Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Waspadai Persiba, Pelatih Persib Tetap Incar Kemenangan

Kompas.com - 11/02/2017, 15:05 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bakal melakoni laga penentu untuk lolos dari fase grup Piala Presiden 2017. Minggu (12/2017) malam, Maung Bandung akan dijajal tim berjulukan Beruang Madu, Persiba Balikapapan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengusung misi kemenangan pada laga itu. Sebab, tiga poin akan memuluskan jalan Persib ke babak selanjutnya.

"Jadi, besok itu sangat menentukan. Makanya, kami akan berusaha memenangi pertandingan. Dengan menang pada esok hari, peluang kami lolos jadi 80 persen," ujar Djanur, sapaan akrabnya di Jalan Malabar, Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Berbeda dengan kontestan lain, bagi Persib, turnamen Piala Presiden bukan sekadar ajang membentuk tim. Ekspektasi tinggi serta label juara bertahan membuat Djanur mesti meracik strategi terbaik guna memboyong kemenangan pada setiap laga.

Saat ini, kata Djanur, ia akan menggelar latihan dengan intensitas rendah untuk mematangkan strategi bermain. Ia pun rencananya akan merotasi pemain guna memberikan kesempatan kepada para pemain baru Persib unjuk gigi.

"Persiapan terakhir pada hari ini masih ada satu sesi latihan sekali dengan low intensity. Materi pemain tampaknya bakal ada rotasi, baik itu senior maupun tiga pemain muda, mungkin sekitar 30 persenan lah," ujar Djanur.

"Kami ingin memberi kesempatan. Saya memandang materi pemain tidak jauh berbeda antara satu dan yang lain. Jadi, perlu diberi kesempatan," tuturnya lagi.

Disinggung soal kekuatan tim lawan, Djanur menilai secara keseluruhan Persiba merupakan tim yang punya kualitas pemain muda bagus.

Dia pun akan memberi perhatian khusus bagi Marlon da Silva yang menjadi pahlawan kemenangan Persiba saat mengalahkan Persela Lamongan.

"Mereka lebih siap walaupun persiapannya belum lama. Dari segi meteri pemain muda, mereka bagus. Pemain asingnya juga punya kualitas, ada Marlon dan pemain asal Jepang itu," tutur dia merujuk pada Ken Matsumoto, pemain seleksi Persela. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com