Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djanur Dilema soal Dua Gelandang Asing

Kompas.com - 10/02/2017, 17:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kian dekat dengan dua gelandang asing Mirko Livaja dan Willy Overtoom. Rencananya, dua pemain itu akan datang ke Bandung dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Mirko Livaja merupakan pemain berusia 22 tahun asal Kroasia. Sementara itu Overtoom merupakan pemain berpaspor Belanda.

Kedekatan Overtoom dengan Persib tak lepas dari campur tangan striker naturalisasi Persib, Sergio van Dijk.

Rencana merapatnya dua pemain asing itu membawa angin segar bagi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Namun, di sisi lain kedatangan keduanya menjadi dilema buat pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Sebab, Overtoom mengaku enggan menjadi pemain seleksi atau dengan kata lain, Persib harus langsung menyodorkan kontrak bagi pemain berusia 30 tahun itu.

Sementara itu Livaja agak "lunak". Pemain muda ini mengaku bersedia untuk uji kemampuan.

"Overtoom statusnya dia bukan trial karena dia gak mau ditrial," kata Djanur, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (10/2/2017).

Djanur mengaku masih memutar otak soal format negosiasi transfer yang akan diterapkan untuk Overtoom. Djanur kemungkinan bakal mengontrak Overtoom dengan durasi pendek lantaran ia belum banyak mengantongi rekam jejak Overtoom.

"Dari sisi pelatih saya bisa lihat dengan tiga pertandingan. Kalau dia (Overtoom) datang pas kami masih lanjut (di Piala Presiden) bisa dimainkan. Buat saya seperti itu, kalau dia jelek gak mungkin dipaksa-paksa," ucapnya.

"Sementara ini kami lihat penampilannya, apalagi rekomendasi dari Sergio. Tapi ragunya dia gak banyak main. Apakah benar bagus," tambah Djanur.

Djanur mengaku tak butuh waktu lama untuk menilai kualitas Overtoom dan Livaja. Bahkan, bukan tak mungkin keduanya bisa direkrut jika regulasi memungkinkan.

"Sebetulnya buat saya gak perlu lama lihat pemain bagus atau enggaknya, termasuk memperhitungkan adaptasi. Saya pikir saya punya keyakinan salah satu di antara dua ini masuk. Kalau bagus dua-duanya tinggal nunggu regulasi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com