Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dortmund Perlu Adu Penalti untuk Lolos, SchalkeTantang Bayern

Kompas.com - 09/02/2017, 06:27 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund melangkah ke perempat final DFB Pokal atau Piala Jerman. Namun, mereka butuh pertarungan selama 120 menit dan adu penalti untuk bisa lolos dari perempat final.

Pada laga perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (8/2/2017) atau Kamis dini hari WIB, Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Hertha Berlin sepanjang 120 menit.

Malah, tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu lantaran gol Salomon Kalou pada menit ke-27. Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan dua menit melalui Marco Reus.

Pada adu tendangan penalti, dari lima penendang Hertha, hanya penendang ketiga dan keempat yang sukses menjebol gawang Dortmund. Fabian Lustenberger, Vladimir Darida, dan Kalou sebagai algojo kelima, gagal menuntaskan tugas.

Dari kubu Dortmund, hanya Christian Pulisic yang gagal. Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Gonzalo Castro sukses menjebol gawang Rune Almenning Jarstein. Karena Kalou gagal, penendang kelima Dortmund tak perlu bertugas.

Lantaran laga antara Dortmund dan Hertha ini ditentukan melalui adu penalti, undian perempat final pun dimundurkan satu jam. Sedianya, undian akan dilakukan pukul 23.15 waktu setempat atau pukul 00.15 dini hari WIB.

Lawan Dortmund di perempat final terbilang ringan. Mereka akan melawan klub kasta ketiga, Sportfreunde Lotte. Sementara itu, Bayern Muenchen harus menghadapi rival satu daerah Dortmund, Schalke 04.

Pertandingan perempat final DFB Pokal akan dilangsungkan pada 28 Februari - 1 Maret mendatang.

Berikut adalah hasil undian perempat final DFB Pokal:

Eintracht Frankfurt vs Arminia Bielefeld

SF Lotte vs Borussia Dortmund

Bayern Muenchen vs Schalke 04

Hamburger SV vs Borussia Moenchengladbach

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com