Tangan Kanan Alfred Riedl Besut Bali United - Kompas.com

Tangan Kanan Alfred Riedl Besut Bali United

Ferril Dennys
Kompas.com - 06/02/2017, 13:30 WIB
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA Asisten pelatih timnas Indonesia, Hans-Peter Schaller (kanan), dalam acara bertajuk Forum Diskusi BOLA dengan tema Timnas Menuju Piala AFF: ”Saatnya Garuda Bangkit,” di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali United resmi menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih baru tim berjulukan Serdadu Tridatu. Pelatih Austria tersebut menggantikan Indra Sjafri yang harus meninggalkan tim lantaran ditunjuk menangani timnas U-19.

Schaller yang sebelumnya menjadi asisten Alfred Riedl di tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016 itu akan membesut Bali United selama setahun.

"Kenapa kami memilih dia,  karena memiliki pengalaman di Indonesia. Visi dan misi kami juga sama. Selain itu, kami menemui kecocokan saat bertemu," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, kepada Kompas.com, Senin (6/2/2017).

Soal target, Yabes mengaku tak ingin muluk-muluk untuk pelatih berusia 56 tahun tersebut. Yabes hanya ingin dia membawa Bali United berada di papan atas kompetisi musim depan.

"Tidak ada target signifikan lah," tutur Yabes.

Schaller dijadwalkan memimpin latihan Irfan Bachdim dan kawan-kawan pada Senin sore waktu setempat.

Pelatih yang pernah membesut Persiba Balikpapan tersebut akan melakoni debutnya di tim baru saat melawan Sriwijaya FC pada laga pertama penyisihan Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (7/2/2017).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X