Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Muda Persib Dapat Bimbingan Khusus dari Tony Sucipto

Kompas.com - 06/02/2017, 06:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, banyak "mencuri" ilmu dari para seniornya. Pemain yang berposisi sebagai wing-back kanan itu mengaku mendapat bimbingan khusus dari Tony Sucipto.

Henhen merupakan satu dari lima pemain muda Persib yang berpeluang besar menembus starting line up untuk memenuhi regulasi penggunaan tiga pemain muda U-23 pada ajang Piala Presiden 2017.

"Setiap latihan, Mas Tony Sucipto selalu beri arahan. Kalau ada yang salah, langsung diberi tahu hari itu juga. Saya juga belajar dari Bang Pardi (Supardi Nasir). Namun, jarang sharing. Saya hanya melihat pergerakannya saat latihan," ujar Henhen saat ditemui di Hotel Topas, Jalan Pasteur, Minggu (5/1/2017).

Pemain jebolan tim PON Jabar 2016 itu mengaku sudah mempersiapkan diri untuk melakoni debutnya. Henhen kemungkinan besar bakal menjalani laga perdanya saat Persib bentrok dengan PSM Makasar, Senin (6/1/2017) ini.

"Persiapan mental saja. Karena mental itu mencakup semuanya. Jika mentalnya down, kemampuan pemain pun akan turun. Begitu juga fisik, teknik, visi bermain, dan lainnya. Jadi, intinya (kekuatan) mental," kata alumnus Diklat Persib itu.

Disinggung soal calon lawannya, Henhen menilai PSM Makasar merupakan tim yang punya tipikal permainan keras. Ia pun mengaku tak ciut nyali jika harus beradu fisik dengan para pemain lawan.

"PSM punya tipikal permainan keras. Karena itu, (kami) harus main bagus. Makanya, harus punya mental yang sangat kuat," tuturnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com