Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique: Messi Marah karena Diganti? Itu Rahasia

Kompas.com - 05/02/2017, 09:45 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

Sumber Marca

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, hanya bermain selama 64 menit melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). Muncul isu bahwa dia tidak senang dengan pergantian yang terjadi, tetapi pelatih Barca, Luis Enrique, menolak berkomentar.

Messi digantikan pada menit ke-64 oleh Sergi Roberto. Sebelum keluar, pemain asal Argentina tersebut sudah menyumbang satu gol pada menit ke-40 untuk kemenangan 3-0 Barcelona.

Ini pertama kali Messi ditarik sejak 27 November 2016. Pada delapan laga sebelum pertandingan melawan Bilbao, Messi selalu bermain penuh selama 90 menit dan mencetak tujuh gol.

Seusai laga, muncul isu bahwa Messi tidak senang dengan keputusan Enrique menarik dirinya. Enrique sendiri menolak berkomentar.

"Saya tidak mau mengomentari masalah karena saya tidak mau kabar ini masuk berita," kata Enrique memberi penjelasan singkat tentang reaksi Messi.

Messi sendiri mencatat sejarah dengan mencatatkan gol ke-27 dari tembakan bebas. Jumlah itu adalah rekor klub, mengalahkan catatan legenda asal Belanda, Ronald Koeman.

Enrique pun lebih suka mengomentari jalannya pertandingan melawan Athletic Bilbao.

"Melawan Atheltic tidak pernah mudah. Mereka selalu memberikan tekanan dan selalu ada duel satu lawan satu. Namun, kami berhasil menciptakan banyak peluang dan beradaptasi dengan permainan mereka," tutur Enrique.

Kemenangan ini membawa Barcelona langgeng di peringkat kedua dengan 45 poin, terpaut satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com