Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herkis Yakin Ivan Carlos Bakal Cepat Adaptasi

Kompas.com - 04/02/2017, 07:46 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Penyerang asal Brasil yang menjadi bagian skuad Persela Lamongan pada pentas TSC 2016, Ivan Carlos, akhirnya membuktikan ucapannya dengan kembali memperkuat tim Laskar Joko Tingkir pada musim ini.

Ia sudah tiba di Lamongan sejak Rabu (1/2/2017) dan masuk tim Laskar Joko Tingkir saat uji coba melawan Madura United, Kamis (2/2/2017). Kedatangan Ivan Carlos membuat pelatih Herry Kiswanto (Herkis) kian optimistis jelang berlaga pada Piala Presiden 2017.

"Bergabungnya Ivan Carlos memang membuat saya sedikit tenang dalam menyiapkan tim menghadapi Piala Presiden. Sebab tenaganya kami butuhkan, untuk mempertajam lini depan Persela,” ucap Herkis, Jumat (3/2/2017).

Kembalinya penyerang yang sempat memperkuat Persela pada putaran kedua TSC 2016 tersebut, dianggap Herkis, bakal memperkaya lini tukang gedor Persela, yang sebelumnya sudah diisi Samsul Arif, Saddil Ramdani, Nur Hardianto, serta pemain muda Fahmi Al Ayyubi.

“Ia akan membuat saya bisa melakukan beberapa variasi dan eksperimen di lini depan, dengan Samsul yang senior atau dengan para pemain muda seperti Saddil, Nur, maupun Fahmi. Saya juga optimistis, ia akan dapat beradaptasi dengan cepat,” katanya.

Baca Juga

Manajemen Persela Kecewa Ivan Carlos Tak Bisa Tampil Lawan Mitra Kukar

Persela Kejar "Happy Ending" Ketika Jamu Mitra Kukar

Dua "Apparel" Luar Negeri Ingin Jadi Penyokong Persela

Setali tiga uang, Ivan Carlos mengaku senang dapat kembali membela Persela. Padahal, dia harus kembali beradaptasi karena kini dilatih pelatih baru dan berduet dengan penyerang baru, menyusul keputusan Dendy Sulistyawan hengkang dari tim.

“Tanpa Dendy, saya harus beradaptasi lagi di sini, meski masih ada Saddil dan Nur. Sebab saya juga belum pernah main bareng Samsul atau Fahmi,” tutur Ivan Carlos.

“Tetapi ini sudah biasa dalam sepak bola dan saya juga akan bertindak profesional untuk secepatnya beradaptasi dengan tim. Karena saya ingin bisa membawa Persela mencapai prestasi lebih baik dari kemarin,” ujar dia.

Saat ini, skuad Persela tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Presiden 2017. Dalam hajatan pra-musim ini, tim Laskar Joko Tingkir berada di Grup 3 bersama tuan rumah Persib Bandung, serta Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Persela akan menjalani pertandingan pertamanya menghadapi Persiba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pertandingan kedua tim dijadwalkan berlangsung Senin (6/2/2017), dengan kick off pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com