Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Vladimir Vujovic soal Skuad Persib Saat Ini

Kompas.com - 01/02/2017, 08:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Jangkung Persib Bandung Vladimir Vujovic berkomentar soal skuad Persib tahun ini. Menurutnya, kondisi Persib saat ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya menyusul datangnya sejumlah pemain anyar.

Pria yang akrab disapa Vlado itu menilai, aktivitas belanja Persib tahun ini lebih efektif dan dilakukan pada waktu yang tepat. Hal itu, kata dia, turut mendukung proses adaptasi para debutan.

"Tidak seperti musim lalu, di mana banyak pemain telat didatangkan. Banyak perubahan dan itu tidak terlalu bagus," tutur Vlado, sapaan akrabnya di Bandung, Selasa (31/1/2017).

"Jadi sekarang kami lebih baik karena di depan ada Sergio van Dijk dan di tengah akan ada Atep, Febri, Tantan, Matsunaga dan Erick Weeks. Saya harap itu bisa bekerja nanti pada Piala Presiden, walau masih butuh sedikit waktu," tambahnya.

Vlado mengatakan, salah satu masalah krusial yang mesti dibenahi Persib adalah persoalan mental. Menurutnya, Persib bisa kembali berprestasi jika mampu membangun rasa percaya diri yang tinggi.

"Kami perlu pemain-pemain yang memiliki kepercayaan diri seperti musim 2014-2015. Tapi saya rasa pemain yang ada musim ini juga akan semakin percaya diri seiring dengan pertandingan yang dilewati," ujarnya.

Lebih dari itu, Vlado berharap agar Persib tak banyak kehilangan poin saat melawan tim yang levelnya di bawah tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Hal terpenting musim lalu kami banyak kehilangan poin dari lawan-lawan yang lebih kecil. Mungkin kami bisa bermain bagus melawan Arema, Madura atau Persipura. Tapi musim lalu kami juga bergerak mundur saat melawan Persela, Barito, Persiba, Perseru. Padahal mereka tidak sebagus Arema, namun itu yang menjadi masalah pada musim lalu," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com