Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Lain

Stefano Lilipaly Yakin Timnya Bisa Kalahkan AZ Alkmaar

Dok. Pribadi Ekspresi kegembiraan gelandang Stefano Lilipaly seusai membawa SC Cambuur lolos ke babak semifinal Piala Belanda, Rabu (25/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Stefano Lilipaly berbicara soal undian semifinal Piala Belanda yang menempatkan timnya, SC Cambuur, melawan AZ Alkmaar.

Pemain yang bersinar pada Piala AFF 2016 tersebut mengaku yakin SC Cambuur memiliki kapabilitas mengalahkan AZ Alkmaar.

Sebelumnya, SC Cambuur meraih tiket semifinal dengan mengalahkan FC Utrecht melalui adu penalti dengan skor 7-6 di Stadion Galgenwaard, Rabu (25/1/2017). Pertandingan itu harus dilanjutkan ke babak adu penalti lantaran kedua tim bermain imbang 2-2.

Dalam laga tersebut, Lilipaly melakoni debutnya meskipun tampil bukan sebagai starter. Pemain jebolan Utrecht ini baru tampil pada menit ke-67, menggantikan Tissoudali.

Meskipun tergolong pemain baru di tim, Lilipaly dipercaya sebagai penendang kedelapan. Dia pun sukses membayar kepercayaan pelatih dengan menaklukkan kiper David Jensen.

Untuk meraih tiket final bukan perkara mudah. Cambuur baru kali pertama lolos ke semifinal, sedangkan AZ Alkmaar sudah lima kali mencicipi semifinal sejak musim 2011-2012.

"Pertandingan sulit, tetapi kami sudah mengalahkan Ajax sebelumnya (pada babak ketiga). Jadi, kami yakin bisa kalahkan AZ," kata Lilipaly kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2017).

"Kami adalah tim bagus dengan semangat juang tinggi. Kita lihat saja," tuturnya.

Rencananya, pertandingan bakal berlangsung di markas AZ, Stadion AFAS, antara 28 Februari 2017 hingga Maret 2017.                       



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Eris Eka Jaya
TAG: