Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zulham Zamrun Resmi Tinggalkan Persib

Kompas.com - 23/01/2017, 19:53 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, membenarkan bahwa manajemen Persib Bandung tak akan memakai jasa Zulham Zamrun untuk musim kompetisi 2017.

Mantan Pangdam III/Siliwangi itu menuturkan, semua proses perekrutan dan pemutusan kontrak dilakukan manajemen berdasar rekomendasi dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

"(Dia) Sudah pasti enggak dikontrak lagi oleh Persib. Perekrutan pemain ini semua mekanismenya itu adalah dari pelatih dan koordinasi dengan manajer dan disampaikan kepada manajemen. Zulham termasuk yang tidak dilanjutkan kontraknya," ucap Zainuri kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (23/1/2017).

Zainuri enggan berkomentar banyak perihal alasan tak memperpanjang kontrak pemain bernomor punggung 54 itu. Namun, kian matangnya performa dari Febri Haryadi sedikit berpengaruh terhadap keputusan itu.

"Pertimbangannya itu ranah (kebutuhan) tim. Mungkin, di posisi (winger) itu ada dua orang. Yang jelas sudah adalah Febri," ucapnya.

Seperti diberitakan, penyerang Zulhan mengisyaratkan pergi dari Persib. Hal itu diungkapkan Zulham melalui akun instagram pribadinya @zulhamzamrun_07 pada Minggu (22/1/2017) kemarin.

"Hatur nuhun Persib atas kebersamaan selama ini, dan terima kasih kepada bobotoh yang sudah mendukung karir saya selama di Persib," tulis Zulham.

"Saya juga minta maaf kalau selama ini ada salah kata, tingkah laku dan sikap yang tidak berkenan mohon maaf sebesar-besarnya, yang disengaja maupun tidak," tambahnya.

Dalam unggahannya, Zulham pun mengungkapkan alasan mengapa ia tak melanjutkan masa baktinya bersama Maung Bandung.

"Keinginan untuk tetap bersama Persib sangat besar tapi keputusan manajemen lain. Semoga ke depannya bisa bersama-sama lagi. Amin, hatur nuhun Persib dan bobotoh," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com