Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Futsal Indonesia Kalah pada Laga Perdana Piala AFF Futsal 2016

Kompas.com - 23/01/2017, 16:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim nasional futsal Indonesia menelan kekalahan 5-6 dari Malaysia pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala AFF Futsal 2016 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Senin (23/1/2017).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-5 lewat gol Andri Kustiawan. Dua menit kemudian, Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Abu Haniffa.

Pada menit ke-10, Randy Satria membawa Indonesia kembali unggul dengan skor 2-1. Semenit kemudian, Indonesia mencetak gol ketiga melalui aksi Syahidan Lubis.

Pada menit ke-14, Malaysia memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Azwan. Tidak berselang lama pada menit ke-14, Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Azri.

Indonesia memberikan perlawanan dengan kembali unggul 4-3 berkat gol Ardy Suwardi pada menit ke-15. Ardy untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19, sekaligus membawa Indonesia unggul 5-3. Skor ini pun menjadi hasil sementara babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan seru. Pada menit ke- 26, Malaysia memperkecil ketertinggalan lewat gol Ridwan Bin Bakri. Pada menit-27, Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 5-5 lewat gol Akmarulnizam.

Pada menit ke-29, Malaysia unggul dengan skor 6-5 lewat gol Mohd Rizwan. Skor 6-5 ini pun menjadi skor akhir bagi kedua tim.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan melawan Myanmar, Selasa (24/1/2017). 

Juara Arsenal 2-1 Burnley: Drama Saat Injury Time

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com