Benturan dengan Cahill, Gelandang Hull Alami Cedera Kepala Serius - Kompas.com

Benturan dengan Cahill, Gelandang Hull Alami Cedera Kepala Serius

Kompas.com - 23/01/2017, 05:24 WIB
ADRIAN DENNIS/AFP Kepala Gary Cahill dan Ryan Mason mengalami benturan saat mencoba menyambut bola pada pertandingan Chelsea kontra Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Ryan Mason harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Gelandang Hull City itu mengalami benturan kepala dengan bek Chelsea, Gary Cahill, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Stamdord Bridge, Minggu (22/1/2017).

Kejadian itu terjadi pada menit ke-13. Mason dan Cahill sama-sama melompat ke udara untuk menyambut bola dari umpan lambung pemain sayap Chelsea, Pedro Rodriguez.

Cahill dan Mason pun terkapar. Beberapa saat kemudian, Cahill mampu kembali berdiri. Namun, Mason tetap terbaring di lapangan.

Mason sempat diberi alat bantu pernapasan oleh tim medis hingga akhirnya harus ditandu keluar lapangan dan diganti oleh David Meyler pada menit ke-21.

Berdasar diagnosis awal, Mason kemungkinan mengalami retak tulang tengkorak dan pendarahan di otak. Manajer Hull, Marco Silva, berharap tidak ada hal buruk menimpa pemainnya itu. 

"Saya hanya mencoba menyambut umpan silang, lalu kepala kami berbenturan. Semoga dia baik-baik saja," kata Cahill kepada BBC seusai pertandingan.

Cedera Mason membuat pertandingan babak pertama berjalan 54 menit. Jumlah itu termasuk sembilan menit masa injury time yang ditambahkan wasit.

Chelsea menang 2-0 pada laga ini berkat gol Diego Costa (45'+7) dan Cahill (81'). The Blues pun kian kokoh di puncak klaemen dengan 55 poin dari 22 laga, unggul delapan angka atas Arsenal.

EditorJalu Wisnu Wirajati

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM