Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2017, 14:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

LEEUWARDEN, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (27), resmi berkostum SC Cambuur. Pemain yang biasa disapa Fano itu dikontrak dua tahun oleh klub yang juga berkiprah di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda tersebut.

Fano harus terlebih dulu merampungkan sisa kontraknya bersama SC Telstar hingga Juni 2017. Total, Fano berseragam Telstar selama dua musim sejak 2015.

Dia baru akan membela Cambuur pada musim 2017-2018. Jika ditilik pada klasemen sementara, Cambuur dan Telstar merupakan sesama tim papan tengah.

"Selamat datang Stefano Lilipaly! Semangat!," begitu yang tertulis dalam unggahan akun Twitter Cambuur, @SCCambuurLwd, Kamis (19/1/2017) waktu setempat.

Direktur teknis Cambuur, Gerald van den Belt, menyambut positif kedatangan Lilipaly. Menurut dia, Cambuur memang sudah lama memantau sang pemain.

"Kami sudah mengikuti Lilipaly dan mengetahui kualitasnya. Dia adalah tipe gelandang modern," ucap Belt seperti dilansir Voetbal International.

"Lilipaly bagus dalam menyerang dan bertahan. Karakter dia cocok dengan kebutuhan dan filosofi bermain Cambuur," tutur Belt.

Sebelum akhirnya pindah ke Cambuur, Fano santer dikaitkan dengan banyak klub di Indonesia. Namun, banderol eks pemain Persija Jakarta yang selangit ditengarai menjadi penyebab klub-klub lokal mundur perlahan.

Selain di level klub, Fano juga tampil apik pada Piala AFF 2016. Dia selalu diturunkan sebagai starter dalam tujuh laga timnas Indonesia.

Pada turnamen dwitahunan tersebut, Fano mengoleksi dua gol sepanjang turnamen dengan total 624 menit bermain. (Segaf Abdullah)

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com