Inter Milan "Punya" Pembisik untuk Rekrut Messi - Kompas.com

Inter Milan "Punya" Pembisik untuk Rekrut Messi

Anju Christian
Kompas.com - 19/01/2017, 22:36 WIB
PAUL ELLIS/AFP Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Diego Milito menilai mantan klubnya, Inter Milan, punya kans untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Masa depan Messi tengah diragukan. Kontrak bintang asal Argentina itu bersama Barcelona bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Kedua belah pihak sempat menjalani negosiasi, tetapi tidak menemui kata sepakat. Tak ayal, Messi dikhawatirkan bakal hengkang dengan status bebas transfer.

Menurut Milito, situasi itu bisa dimanfaatkan Inter dengan "mengutus" Javier Zanetti, yang kini menjabat sebagai wakil presiden.

Milito, Zanetti, dan Messi memang sempat bekerja sama di tim nasional Argentina. Bahkan, Zanetti pernah menjabat sebagai kapten jauh sebelum Messi.

"Zanetti memiliki hubungan luar biasa dengan Messi. Dia adalah orang yang mampu meyakinkan Messi untuk datang ke Inter. Transfer tersebut bakal terasa luar biasa," tutur Milito.

Hanya, skenario tersebut ditepis oleh ayah sang pemain, Jorge Messi. Dia melihat terlalu jauh untuk membicarakan wacana transfer anaknya.

Terlebih lagi, Barcelona masih memiliki 18 bulan untuk meyakinkan Messi terkait kontrak baru.

"Tidak ada kemungkinan buruk perihal kepergian Messi," tutur sang ayah.

Buat Barcelona, Messi memang terlalu berharga dilepas. Dia tergolong produktif dengan catatan 483 gol dan 221 assist dalam 557 partai bersama tim beralias La Blaugrana.

Berkat Messi pula, Barcelona meraih berbagai gelar, termasuk delapan trofi La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Juara Barcelona 5-0 Las Palmas: Rekor Messi

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM