Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekrut 3 Pemain, Sriwijaya FC Langsung Latihan Perdana

Kompas.com - 17/01/2017, 23:15 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Piala Presiden 2017 bakal berlangsung awal Februari. Kondisi tersebut membuat Sriwijaya FC langsung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selaasa (17/1/2017) sore.

Ada 15 pemain ikut serta pada latihan perdana ini. Di antara mereka, ada tiga muka baru, yakni Gilang Ginarsa, Ahmad Maulana, dan Rahmad Hidayat, yang resmi direkrut pihak manajemen Sriwijaya FC.

Pihak manajemen dan pelatih masih akan menyeleksi beberapa nama lagi untuk melengkapi tim. Salah satunya adalah Marco Mejuir. 

 

"Kami lihat dulu kemampuan dia di sini. (Dia) Perlu adaptasi 4-5 hari," ujar pelatih Widodo Cahyono Putro.

Menurut Widodo, latihan perdana ini hanya untuk pemulihan kondisi pemain selama liburan. Selain games, joging ringan dilakukan pemain berulang kali.

"Beberapa hari lagi, latihan akan semakin lengkap dengan kehadiran pemain yang sempat izin (pada latihan kali ini) seperti Fachruddin atau Beto (Goncalves). Beto masih di Brasil," ucap dia.

Widodo menilai, beberapa pemain yang hengkang ke klub lain tidak pengaruhi kekompakan pemain. "Pemain baru bisa langsung adaptasi lagi," ujarnya.

Sekretaris tim Achmad Haris mengakui, ada beberapa pemain yang izin. Hal ini membuat mereka terlambat datang ke Palembang.

"Semua sudah tiba besok pagi. Sementara itu, trio Brasil izin hingga akhir Januari karena masih berada di negaranya untuk berkumpul dengan keluarga," kata Haris.

Ia menambahkan, latihan lanjutan bakal dilanjutkan besok. "Semua dipersiapkan untuk prakompetisi Piala Presiden," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com