Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negosiasi Buntu, Persib Resmi Lepas Yanto Basna

Kompas.com - 16/01/2017, 22:01 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kembali kehilangan salah satu pilar penting. Bek muda Yanto Basna dipastikan tak berseragam Persib lagi menyusul tak mulusnya proses negosiasi kontrak.

Manajer Umuh Muhchtar mengatakan, pihak manajemen terpaksa melepas Basna lantaran agennya menginginkan ada kenaikan gaji hingga tiga kali lipat. Hal ini tak bisa dipenuhi manajemen Maung Bandung. 

"Basna sebenarnya sudah telepon dan sangat mau (bertahan) di Persib. Terus, saya hubungi agennya. Agennya bicara, terus dia akhirnya minta naik (gaji) tiga kali lipat," tutur Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (16/1/2017).

Umuh pun kecewa dengan hal tersebut. Menurut dia, sebelum ada keputusan dari manajemen, Basna sudah memilih klub lain.

Saat ini, mantan benteng Mitra Kukar itu kian dekat dengan Persipura Jayapura. Namun, ada rumor juga menyebutkan dia merapat ke Arema FC. 

"Aturannya yang benar saja. Saya sudah katakan, 'Masak begitu, tidak wajar'. Akhirnya tidak ada kejelasan, tahu-tahu Basna sudah ngambil (Persipura)," tutur Umuh.

Umuh mengaku, kendati berkonflik, perpisahan dengan Basna berjalan dengan baik. Dia sudah merelakan kepergian Basna dan sedang mencari sosok pengganti.

"Mungkin dia juga kesal ya. Kenapa orang Indonesia harus pakai agen gitu kan. Akhirnya, lepas, ya kami lagi cari kalau bisa pemain lokal," ucap dia lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com