Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shohei Matsunaga, Pencinta Golf dan Penyuka Nasi Liwet

Kompas.com - 15/01/2017, 16:31 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sepak bola bukan olahraga satu-satunya yang digemari gelandang serang Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga. Pria berusia 28 tahun itu ternyata juga penggemar golf.

Pada masa libur kompetisi, Shohei mengaku kerap menghabiskan waktu dengan bermain golf.

"Kalau ada libur, saya suka main golf. Kemarin saya main di Jatinangor, Sumedang," kata Shohei saat ditemui di Di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Persib beberapa waktu lalu.

Shohei pun kerap menghabiskan masa liburan dengan mencicipi kuliner khas Sunda seperti soto Bandung dan nasi liwet.

"(Makan) Makanan di Bandung, (saya) enggak kesulitan. Saya sudah enam tahun di Indonesia, pertama kali datang ke Bandung. Saya suka ayam goreng, nasi liwet, soto Bandung. Kalau makanan Jepang, setiap hari istri saya masak," kata Shohei.

Meski begitu, ia tak lupa untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlatih sendiri. Tiap hari, Shohei selalu menyempatkan waktu untuk berlari dan sesekali mengasah agility.

"Kalau di apartemen di Jakarta, saya selalu joging, main-main bola. Kalau di Bandung, saya harus ke Lapangan Sidolig," ujar dia.

Persib bukan klub baru bagi Shohei. Pada 2011 lalu, Maung Bandung merupakan tim Indoneisa pertama yang dibelanya.

Berbekal performa apiknya saat berbaju Persiba Balikpapan, manajemen Persib kembali terpincut membawa pulang Shohei. Ia pun mengaku betah tinggal di Bandung dan berharap dengan bantuan Persib ia bisa dinaturalisasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com