Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Apakah yang Dialami Olivier Giroud?

Kompas.com - 15/01/2017, 07:40 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa salah satu striker andalannya, Olivier Giroud, mengalami cedera pergelangan kaki seusai kemenangan 4-0 atas Swansea, Sabtu (14/1/2017).

Pada babak pertama, pemain asal Perancis itu sempat menjadi pembuka keunggulan Arsenal di Stadion Liberty. Namun, dia mengalami cedera pada paruh kedua.

Alhasil, Giroud yang sudah mencetak 10 gol dari 20 laga musim ini, harus digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-60.


Pendukung Arsenal juga sempat dibuat khawatir ketika penyerang Alexis Sanchez ditarik keluar saat laga tersisa 11 menit.

Meski begitu, saat sesi konferensi pers, Wenger memastikan hanya Giroud yang mengalami cedera.

Cedera Giroud sebetulnya tergolong serius, yakni di bagian pergelangan kaki. Wenger masih menanti perkembangan lebih lanjut dari pemeriksaan dokter klub.

"Giroud kembali bermain bagus dan dia begitu penting bagi kami. Dia mengalami cedera pergelangan kaki saat laga berlangsung 3-35 menit. Kemudian, dia diganti pada menit ke-60," ujar Wenger seperti dilansir BBC Sport.

"Saya tidak tahu seberapa serius cedera Giroud. Kami harus menunggu hasil pengecekan tim dokter," tutur Wenger menambahkan.

Kemenangan di markas Swansea menjaga posisi Arsenal di jajaran atas Premier League. Mereka kini menduduki posisi ketiga dengan perolehan 44 poin.

Mereka terpaut delapan angka dari Chelsea yang juga meraih kemenangan atas Leicester di Stadion King Power.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com