Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Segera Rekrut Pemuda Kelahiran 1997

Kompas.com - 14/01/2017, 07:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber PicenoTime

TURIN, KOMPAS.com - Juventus telah mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang muda Italia, Riccardo Orsolini, dari klub Serie B, Ascoli.

Berdasarkan berita yang berkembang di Italia, transfer pemuda kelahiran 24 Januari 1997 itu akan segera diresmikan pada Senin (16/1/2017) waktu setempat.

Meski demikian, Orsolini tidak akan langsung bergabung dengan Juventus. Pemain berkaki kidal itu masih memperkuat Ascoli hingga musim ini berakhir.


"Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Juventus. Kami akan segera menuntaskannya," ujar Direktur Olahraga Ascoli, Cristiano Giarretta kepada PicenoTime, Jumat (13/1/2016).

Orsolini dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial. Bersama tim nasional Italia U-20, dia telah mencatatkan tiga penampilan.

Sektor sayap kanan adalah posisi utama Orsolini. Permainannya tergolong lincah dan dia memiliki kemampuan menggiring bola yang baik.

Musim ini, Orsolini menorehkan performa impresif. Ia telah tampil dalam 21 pertandingan Serie B dan sukses mencetak empat gol dan assist.

Sebetulnya Orsolini juga sempat dikaitkan dengan AC Milan, Napoli, dan Watford.

Bahkan, CEO AC Milan Adriano Galliani pernah secara terang-terangan menyukai Orsolini.

Namun, konfirmasi dari Ascoli telah mengakhiri spekulasi. Sang pemain akan menjadi bagian dari Juventus mulai musim depan.

Sebelumnya, Juventus juga telah mengamankan bek milik Atalanta, Mattia Caldara. Dia akan ke Juventus pada Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PicenoTime


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com