Senin, 23 Januari 2017

Bola / Liga Spanyol

Real Madrid Mengejar Rekor Nottingham Forest

GERARD JULIEN/AFP Perayaan gol Real Madrid ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2016).

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid akan membukukan rekor baru saat bertandang ke markas Sevilla pada pertandingan Copa del Rey, Kamis (12/1/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berpeluang membukukan rekor 40 pertandingan tak terkalahkan andai tak menelan kekalahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada pertandingan nanti.

Saat menggunduli Granada dengan skor 5-0 di La Liga pada akhir pekan lalu, Los Blancos mencatat 39 pertandingan tanpa terkalahkan.

Catatan perjalanan El Real tak terkelahkan dimulai setelah Madrid takluk 0-2 dari Wolfsburg di ajang Liga Champions pada 7 April 2016.

Setelah itu, pasukan Zinedine Zidane belum terpeleset hingga saat ini. Dari 39 laga yang sudah dilalui, Madrid mencatat 30 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Madrid bukan satu-satunya tim Spanyol yang membukukan catatatan 39 pertandingan tak terkalahkan.

Musuh bubuyutan Madrid, Barcelona, pernah menorehkan rekor tersebut pada Oktober 2015 hingga Maret 2016.

Hanya saja bila dibandingkan catatan kedua tim saat melakoni 39 laga tak terkalahkan, Barca menuai hasil lebih baik ketimbangan Madrid.

El Real berhasil mencatat 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang, sementara Madrid mengoleksi 30 kemenangan dan sembilan hasil seri.

Barca pun terbilang lebih subur dengan mengemas 122 gol, berbanding 112 gol milik Madrid. Sementara rekor kebobolan Barca lebih sedikit yakni 23 gol, berbanding 36 gol kemasukan untuk Madrid.

Bakal samai catatan Nottingham Forest

Demi melampaui catatan Barca, Madrid berambisi mengejar rekor tak terkalahkan dalam 40 laga saat bertandang ke markas Sevilla.

Jika memperoleh kemenangan atau imbang pada laga nanti, Madrid akan menyamai catatan Nottingham Forest tak terkalahkan dalam 40 laga pada 1978.

Setelah itu tercapai, Madrid berpeluang menyamai rekor AC Milan yang tak terkalahkan dalam 42 laga pada 1992-1993 dan Juventus yang "perkasa" dalam 43 laga pada musim 2011-2012.

Juara Real Madrid 5-0 Granada: Pamer Trofi Ronaldo



 

 

 

 


Penulis: Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: Sky Sports,