Senin, 27 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Persegres Gresik Siap Gelar Latihan Perdana Minggu Depan

KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bersama Pelatih Perseru Serui Hanafi saat berjabat tangan dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (29/11/2016).

GRESIK, KOMPAS.com – Persegres Gresik United siap menggelar latihan perdana untuk menghadapi kompetisi musim depan setelah memastikan Hanafi sebagai pelatih baru. Latihan itu akan diikuti 10 pemain yang dipertahankan serta lima pemain baru.

Sepuluh wajah lama yang dipertahankan adalah Satria Tama, Ahmad Faris (Alex), Roni Rhosadi, Jusmadi, Muhammad Sidik Saimima, Agus Indra Kurniawan, David Faristian, Arsyad Yusgiantoro, Kushedya Hari Yudo, dan Yusuf Efendi.

Sedangkan lima pemain baru yang telah diklaim oleh manajemen bakal membela skuad tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu adalah Fitrul Dwi Rustapa, mantan penggawa Persegres Gresik United U-21, Aji Saka (Persis Solo), Gusti Rustiawan (Persiba Balikpapan), Rendi Syahputra (PSCS Cilacap), dan Mohammad Said (Persepam Madura Utama).

“Latihan perdana memang kami jadwalkan mulai minggu depan, belum tahu tanggal pastinya, yang jelas minggu depan. Karena kami sudah bicara dengan pelatih baru dan itu disetujui,” tutur sekretaris tim Persegres Hendri Febri, Kamis (12/1/2017).

Hendri pun tidak menutup kemungkinan bahwa dalam program latihan perdana nantinya bakal diikuti oleh sejumlah pemain baru lainnya. Sebab pihaknya sejauh ini memang tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain baru.

“Siapa saja pemain lokal baru yang akan bergabung dengan Persegres, mohon ditunggu sampai agenda latihan dilaksanakan. Karena saat ini, kami memang masih menjalin hubungan intens dan belum resmi seperti lima pemain yang sudah kami dapatkan,” ucap dia.

Selain para pemain baru, dalam agenda latihan perdana nantinya juga akan diketahui siapa yang akan mendampingi Hanafi dalam menangani tim Laskar Joko Samudro pada kompetisi musim depan. Sejauh ini, posisi asisten pelatih memang belum ditentukan.

“Yang pasti masih sosok lokal Gresik, karena coach Hanafi memang ingin yang menjabat sebagai asistennya adalah warga Gresik. Dengan harapan, untuk lebih mengetahui karakter Persegres,” kata Hendri.

Ada bocoran, Sasi Kirono, Muhammad Hadi yang menjadi pelatih kiper pada musim lalu dan Yogie Nugraha pelatih fisik. Posisinya bakal digantikan oleh trio Khusaeri, Achmad Nurosadi (pelatih kiper), dan Pudji Handoko yang menjabat pelatih Persegres U-21 musim sebelumnya.


Penulis: Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Editor : Aloysius Gonsaga AE
TAG: