Drogba Ingin Kembali Berkarier di Perancis - Kompas.com

Drogba Ingin Kembali Berkarier di Perancis

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 09/01/2017, 17:56 WIB
JOSH EDELSON/AFP Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Striker veteran asal Pantai Gading, Didier Drogba, menyatakan hasratnya untuk kembali berkarier di Ligue 1 bersama Olympique Marseille.

Drogba sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Montreal Impact berakhir pada pengujung 2016 lalu.

Sejumlah media Eropa sempat mengaitkan Drogba dengan Chelsea. Ia dikabarkan bakal mengisi sebuah jabatan kepelatihan di sana.

Namun, pria 38 tahun itu ternyata belum mau pensiun. Ia berkeinginan untuk kembali memperkuat Marseille, klub yang membesarkan namanya sebelum ke Chelsea.

"Ada pilihan untuk kembali ke Perancis, tetapi saya tak akan banyak berbicara. Saya berharap bisa memenuhi janji saya untuk kembali ke Marseille," kata Drogba kepada Canal+.


"Pertanyaan seputar kembalinya saya ke Marseille sudah ada sejak lebih 12 tahun lalu. Saya ingin kembali ke sana sebagai pemain. Semua tergantung dari dewan klub," ucap Drogba.

Drogba tercatat sebagai juru gedor Marseille pada rentang waktu 2003-2004. Selama semusim, dia berhasil melesakkan 31 gol dari 53 laga.

Sukses di Marseille, Drogba pun akhirnya dibidik oleh sejumlah klub besar Eropa.

Namun, Chelsea-lah yang akhirnya sanggup merekrutnya dengan banderol 32,7 juta poundsterling (sekitar Rp 531,3 miliar).

Bersama Chelsea, Drogba merengkuh total 13 gelar juara, termasuk trofi Liga Champions yang diraih pada 2012.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
SumberCanal
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM