Manajemen Persegres Gresik United Pastikan Kontrak 10 Pemain Lama - Kompas.com

Manajemen Persegres Gresik United Pastikan Kontrak 10 Pemain Lama

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 09/01/2017, 08:29 WIB
Hamzah Salah satu aksi Muhammad Sidik Saimima (tengah) saat memperkuat Persegres Gresik United di TSC 2016.

GRESIK, KOMPAS.com – Lambat laun Persegres Gresik United akhirnya memastikan komposisi pemainnya, untuk mengarungi kompetisi musim depan. Hingga saat ini, manajemen tim Laskar Joko Samudro sudah memastikan 10 pemain yang dikontrak.

Sembilan pemain di antaranya adalah nama-nama yang memperkuat Persegres di ajang TSC 2016. Satu pemain lain merupakan promosi dari skuad junior, Persegres U-21.

“Pemain lama yang kami perpanjang kontraknya adalah Satria Tama, Ahmad Faris atau Alex, Roni Rhosadi, Jusmadi, David Faristian, Agus Indra Kurniawan, Muhammad Sidik Saimima, Yusuf Efendi, Arsyad Yusgiantoro,” ujar sekretaris tim, Hendri Febri, Minggu (8/1/2017).

“Sementara itu, satu pemain yang kami promosikan ke tim senior adalah Fitrul Dwi Rustapa, penjaga gawang tim U-21,” kata dia.

Hendri pun mengatakan, pihaknya belum berani mendatangkan pemain baru atau menentukan perpanjangan kontrak kepada para pemain lain lantaran menunggu posisi pelatih kepala terisi terlebih dulu.

“Kami (manajemen) juga tidak ingin mendominasi pilihan pemain karena tidak ingin disalahkan jika nantinya tim tidak mampu bersaing lantaran pelatih tidak turut menentukan," tutur dia. 

"Makanya, kami juga menunggu pelatih gabung dulu, terus memberikan kebebasan kepadanya mengenai siapa saja pemain lain yang pantas memperkuat Persegres pada musim depan,” ucap Hendri.

Manajemen pun sudah membuat ancang-ancang sembari menunggu pelatih baru tersebut dalam dua pekan ke depan. Setelah itu, tim sudah dijadwalkan untuk mulai latihan perdana menghadapi musim kompetisi baru.

“Semoga saja setelah Kongres PSSI, pelatih yang sudah kami tawari jadi bergabung dengan tim sehingga persiapan tidak terganggu,” tutur dia.

Sejauh ini, pihak manajemen juga belum menerima kepastian dari Eduward Tjong untuk kembali melatih tim Laskar Joko Samudro. Untuk itu, mereka pun tidak tinggal diam dengan mencoba mencari sosok pengganti.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar