Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2017, 04:50 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

VILLARREAL, KOMPAS.com - FC Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB yang membuat Lionel Messi cs tertahan di posisi ke-3 klasemen.

Gol Villarreal dicetak oleh Nicola Sansone (menit ke-50). Sementara itu, gol Barcelona datang dari lesakan Lionel Messi (90').

Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 70 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 17 dan Villarreal mempunyai 5 kesempatan.

Babak pertama menawarkan jual beli serangan antar kedua tim. Tuan rumah melepaskan empat tembakan dan Barcelona menghunjamkan 10 tembakan, tetapi skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Hasil 0-0 pada 45 menit awal ini merupakan yang kelima dalam enam pertandingan La Liga Barcelona terakhir.

Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, menjadi sosok yang menonjol pada babak pertama. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan (3), mengirimkan operan (45 operan tepat sasaran dari total 48), dan membikin sentuhan (55).

Memasuki babak kedua, Villarreal langsung mengejutkan kubu Barcelona dengan serangan balik yang dimotori Alexandre Pato pada menit ke-50.

Pato meliuk-liuk dari tengah lapangan sebelum menyodorkan bola kepada Sansone yang kemudian menendang bola secara geleser untuk menggetarkan jala Marc-Andre ter Stegen.


Sansone memang menjadi momok bagi kubu Barcelona. Tiga tembakan tepat sasaran Villarreal hingga menit ke-50 selalu berasal dari striker berusia 25 tahun itu!

Tersengat dengan gol tuan rumah, Blaugrana terus menggempur gawang Sergio Asenjo. Peluang emas didapatkan pasukan Luis Enrique pada menit ke-74, namun tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti cuma membentur tiang.

Barcelona menjadi tim yang sepakannya paling sering mengenai tiang dalam pergelaran La Liga musim ini (11).


Hanya berselang dua menit kemudian, Barcelona kembali mengancam gawang Villarreal. Akan tetapi, Asenjo dengan memukau menepis tembakan Luis Suarez.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona muncul pada menit ke-90. Tendangan bebas Messi meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Villarreal.


Tekanan dari Barcelona memaksa bek Villarreal, Jaume Costa, melanggar Messi pada menit ke-90+4. Costa pun menerima kartu kuning kedua yang membuat dia harus meninggalkan lapangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Villarreal semakin mengukuhkan diri sebagai tim dengan pertahanan terkuat di La Liga. Mereka baru kebobolan 12 gol dari 17 laga!

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com