Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Tahan Ibrahimovic, Kiper Sunderland Cedera

Kompas.com - 30/12/2016, 10:06 WIB

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Kiper Sunderland, Jordan Pickford, harus menepi dua bulan. Kiper berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat mencoba menghadang laju Zlatan Ibrahimovic pada laga kontra Manchester United di Old Trafford, Senin (26/12/2016). 

Dalam laga di Boxing Day itu, Sunderland harus mengakui keunggulan Man United dengan skor 3-1.  Gol Ibrahimovic, Daley Blind, dan Henrikh Mkhitaryan hanya bisa dibalas Sunderland via Fabio Borini pada pengujung laga.

Khusus mengenai gol Ibrahimovic yang terjadi pada menit ke-82, momen tersebut menjadi kerugian besar bagi Sunderland. Selain membuat Seran Merah semakin unggul, hal tersebut juga menjadi penyebab cedera Pickford.

Pickford yang mencoba menghadang bola sepakan Ibrahimovic, justru mengalami benturan dengan rekan satu timnya, Papy Djilobodji.

Pickford sebenarnya tidak merasakan sakit hingga akhir laga. Namun, seusai pertandingan salah satu kiper masa depan Inggris itu merasakan sakit pada ligamen lutut.

"Ada kabar baik dan buruk soal Jordan. Kabar baiknya adalah ACL-nya tidak rusak, sedangkan berita buruknya adalah otot ligamen-nya mengalami ketegangan," kata  manajer Sunderland, David Moyes, kepada Sky Sports

"Kami memperkirakan ia akan absen selama enam hingga delapan pekan. Hal ini adalah sebuah kekecewaan besar bagi dia dan kami karena sang pemain telah menyelamatkan banyak poin tim," ujarnya.

Berikutnya, Sunderland akan berkunjung ke Stadion Turf Moor menghadapi tuan rumah Burnley pada Sabtu (31/12/2016). Vito Mannone dipercaya akan menjadi pengganti Pickford pada beberapa laga berikutnya. (Verdi Hendrawan) 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com