Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekrut Pemain Baru, Persib Mulai "Cuci Gudang"

Kompas.com - 27/12/2016, 17:40 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Persib Bandung dikabarkan bakal hengkang menyusul adanya perombakan skuad menjelang kompetisi reguler tahun depan. Sederet nama seperti Dias Angga, Taufiq, David Laly, Rudiyana, dan Yandi Sofyan diisyaratkan bakal berganti kostum.

Ketatnya persaingan di skuad Persib membuat para pemain tersebut jarang mendapat jatah bermain. Manajer Umuh Muchtar juga membenarkan soal banyaknya pemain yang bakal hengkang.

"Tidak ada masalah (soal transfer) Yandi, David Laly, Dias, dan Taufiq. Mereka mau diambil oleh klub lain meskipun saya juga berat hati karena mereka memberikan kontribusi buat Persib," ujar Umuh di Bandung, Selasa (27/12/2016).

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengamini pernyataan Umuh. Menurut Djadjang, para pemain tersebut telah berkomunikasi membicarakan masa depannya di Persib.

"Yandi, Taufiq, Dias sudah berkomunikasi dengan saya. Mereka belum memutuskan, tetapi ada beberapa klub yang mendekati mereka," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Kendati belum ada keputusan resmi, Djanur menyarankan kepada mereka untuk segera mencari klub baru.

"Saya melihatnya demi karier mereka untuk menambah jam main di klub lain. Saya mendukung," tuturnya.

Pernyataan Djanur itu merujuk pada persaingan di tubuh tim. Dia melihat para pemain tersebut kemungkinan besar sulit mendapat jam bermain, apalagi Persib telah mengumkan sejumlah rekrutan baru.

"Untuk tahun ini saja, mereka jarang (mendapat) menit bermain. Apalagi, dengan komposisi pemain yang direncanakan untuk tahun depan. Mereka akan semkin sulit. Jadi, bukan butuh atau tidak butuh," tuturnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com