Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Soroti Kualitas Penyelesaian Akhir Man City

Kompas.com - 27/12/2016, 08:29 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

HULL, KOMPAS.com - Manchester City memetik kemenangan telak di markas Hull City dalam momen laga Boxing Day, Senin (26/12/2016). Walau unggul 3-0, pelatih Josep Guardiola tak menilai kemudahan timnya menekuk tuan rumah.

Tiga gol Manchester City ke gawang Hull diciptakan oleh Yaya Toure, Kelechi Iheanacho, dan bunuh diri Curtis Davies. Seluruhnya muncul pada 18 menit terakhir laga.

Guardiola membahas kesulitan pasukannya menjebol gawang musuh sebelum jeda walau melepas 8 tembakan.


"Saya menikmati kemenangan ini, tetapi kami harus selalu bekerja keras mendapatkannya. Kami seperti lupa cara mencetak gol di babak pertama. Kemudian setelah gol pertama tercipta, semuanya jadi mudah," ucap Guardiola pada BBC Sport.

Apa yang diucapkan sang pelatih kepada pemainnya hingga mampu meningkatkan efisiensi serangan pascajeda?

"Saya berbicara kepada semua penyerang, juga winger. Pemain sayap harus tetap menjadi pemain sayap. Mereka harus mencoba menggiring bola, menyerang, dan mencetak gol," tutur pria Spanyol berusia 45 tahun itu.

Kemenangan 3-0 menempatkan Man City di posisi runner-up di bawah Chelsea pada klasemen sementara. 

The Citizens juga dalam jalur merangkai tiga kemenangan beruntun setelah memukul Watford (2-0), Arsenal (2-1), dan kini Hull (3-0). Meski berada dalam tren positif, Guardiola belum puas.

"Selalu ada tekanan bagi kami karena mencapai puncak klasemen itu sulit dan tim-tim lain di papan atas juga menang hari ini. Setiap laga adalah final dan Anda harus memenanginya," katanya. (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com