Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Menggagalkan Transfer Tevez ke Klub China

Kompas.com - 23/12/2016, 11:42 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Boca Juniors Daniel Angelici menyatakan bahwa Carlos Tevez hampir pasti pindah Shanghai Shenhua. Sebab, klub Liga Super China itu telah mengajukan tawaran sangat menggiurkan.

Berdasarkan kabar dari Eropa, Tevez bakal menerima 40 juta euro (Rp 574,1 miliar) per tahun apabila bersedia hijrah ke China.

Dengan nilai tersebut, Tevez bisa tercatat sebagai pemain bergaji termahal di dunia atau mengalahkan Cristiano Ronaldo, yang "cuma" menerima 32 juta euro per tahun dari Real Madrid.

"Saya menginginkan dia bertahan, tetapi angka yang ditawarkan oleh klub China itu sangat besar. Hampir mustahil Tevez akan melanjutkan kariernya bersama Boca," ucap Angelici.

Tevez bukanlah satu-satunya sumber kekhawatiran Boca. Pemain mereka, Fernando Gago, juga mengundang ketertarikan dari klub China yang dirahasiakan identitasnya.

Setelah pembicaraan dengan pihak Gago, manajemen mendapatkan informasi bahwa sang pemain masih memprioritaskan Boca.

"Hanya, kami tidak bisa bersaing secara finansial. Apabila klub China datang dengan uang besar, kami cuma bisa membiarkan pemain pergi," tutur Angelici.

Gago sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Adapun Tevez menyisakan durasi satu tahun lebih lama bersama Boca.

Juara Everton 0-1 Liverpool: Ditentukan Gol Mane

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com