Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Idamkan Kontrak Baru di Manchester United

Kompas.com - 22/12/2016, 08:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Saat ini, sepak bola China sedang menggeliat karena kekuatan finansialnya. Namun, Jose Mourinho mengaku lebih suka bertahan di Manchester United selama mungkin.

Tawaran dari beberapa klub Liga Super China memang terbilang menggiurkan. Tak heran, sejumlah pelatih dan pesepak bola Eropa tak ragu untuk menjalani kariernya di Negeri Tirai Bambu.

Mourinho pun tak memungkiri soal kekuatan dana yang melimpah dari sepak bola China. Meski begitu, dia tak mau ikut terpancing untuk terjun ke dalamnya.

Pelatih asal Portugal itu mengaku masih betah di Manchester United. Bahkan, jika ditawari kontrak jangka panjang, Mourinho dengan senang hati akan menerimanya.


"Saya mencintai pekerjaan saya di Manchester United, dan mereka pun tahu, jika disodori kontrak baru, saya akan menandatanganinya," ujar Mourinho dalam sesi wawancara dengan Sky Sports.

"Uang dari China memang menggiurkan bagi semua orang, tetapi saya masih senang berkarier di level tertinggi. Saya masih 53 tahun, tentu masih terlalu muda untuk pergi ke tempat seperti China," kata dia.

Mourinho, yang dikontrak tiga tahun oleh Manchester United, sukses mengantarkan tim asuhannya memenangi tiga laga terakhir di ajang Premier League.

Kini, Manchester United berada di urutan keenam pada klasemen sementara Premier League. Mereka mengemas 30 poin dari 17 pertandingan.

"Saya ingin tetap tinggal di tempat yang sulit untuk mendapatkan kemenangan. Jadi, sekarang saya berada di tempat yang tepat," kata ujar Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com