Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Diyakini Bakal Bawa Pulang Remaja Gimbalnya

Kompas.com - 20/12/2016, 10:10 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Bek muda berambut gimbal milik Chelsea, Nathan Ake, sedang bersinar dalam masa peminjamannya di AFC Bournemouth. Chelsea pun diyakini akan membawanya kembali pada musim depan.

Prediksi tersebut dilontarkan oleh rekan setim Ake di Bournemouth, Harry Arter. Bagi Arter, pemuda 21 tahun asal Belanda itu sudah membuktikan bakat sepak bolanya.

Teranyar, Ake sempat mencatatkan namanya di papan skor meski akhirnya Bournemouth takluk 1-3 dari Southampton, pada Minggu (18/12/2016).

"Ake layak mendapatkan pujian atas performanya saat ini. Saya tak ragu bahwa dia akan kembali ke Chelsea dan dipercaya tampil pada musim depan. Saya rasa dia sudah lebih baik," kata Arter seperti dilansir dari situs resmi Bournemouth.

"Dia layak mendapatkan pujian karena sudah bekerja sangat keras," ujar Arter melanjutkan.

Ake sudah bergabung ke Chelsea pada akhir 2010, atau tepatnya saat berusia 15 tahun. Dia diboyong dari Feyenoord dan mengawali kiprahnya di Stamford Bridge sebagai pemain tim U-18.

Memasuki Desember 2012, Ake sukses menorehkan debutnya bersama skuat utama Chelsea saat laga kontra Norwich City. Kala itu, Ake masuk menggantikan Juan Mata.

Sebelum dipinjamkan ke Bournemouth pada Juli 2016, Ake sebetulnya sudah pernah disekolahkan The Blues ke Watford pada musim kompetisi 2015-2016.

Kini, bakat Ake semakin terasah. Pemain yang sempat disebut-sebut sebagai titisan Ruud Gullit itu berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu sosok penting Bournemouth.

 

 

Menjelang pergantian tahun, tepatnya 26 Desember 2016, Bournemouth bakal menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Sayangnya, Ake tak dapat tampil pada laga tersebut karena ada klausul dalam kontrak peminjamannya bahwa dia tak boleh bermain melawan Chelsea.

Musim ini, Ake tercatat sudah tampil dalam delapan pertandingan Premier League. Dari seluruhnya, dia sukses menyarangkan tiga gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com