Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Amal Brasil-Kolombia untuk Chapecoense Digelar 25 Januari

Kompas.com - 20/12/2016, 06:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Omnisport

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan laga amal antara tim nasional Brasil dan Kolombia untuk Chapecoense bakal digelar di Rio de Janeiro pada 25 Januari 2017.

Sebanyak 71 orang yang di antaranya merupakan pemain, staf, dan jajaran manajemen Chapecoense menjadi korban tewas dalam kecelakaan pesawat di Medellin, Kolombia pada akhir November lalu.

 

Pesawat terjatuh karena kehabisan bahan bakar saat Chapecoense hendak melakoni pertandingan tandang final Copa Sudamericana melawan klub asal Kolombia, Atletico Nacional.

Insiden tragis itu pun mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai belahan dunia. Bahkan, beberapa klub dari Eropa dan Amerika Selatan bersedia meminjamkan pemain untuk Chapecoense.

Pertandingan amal untuk Chapecoense juga siap diselenggarakan. Sebelumnya, Barcelona telah memastikan akan mengundang klub Brasil tersebut dalam partai persahabatan Trofi Joan Gamper.

Tim nasional Brasil dan Kolombia juga bakal mengadakan laga testimoni yang rencananya akan diselenggarakan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro pada 25 Januari mendatang.

 

Nantinya, timnas Brasil asuhan Tite bakal memainkan sejumlah pesepak bola lokal yang berkompetisi di Negeri Samba.

"Tanggal itu dipilih karena bukan tanggal internasional FIFA. Kami pun akan bekerja sama dengan para pemain dari klub di Brasil," kata koordinator timnas Brasil, Edu Gaspar.

"Hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu klub atau pemain yang menolak pemanggilan timnas karena masih adanya kompetisi," kata dia melanjutkan.

Awalnya, pertandingan itu sempat direncanakan akan digelar di stadion bersejarah milik Brasil, Maracana.

Namun, pilihan akhirnya jatuh di Estadio Nilton Santos karena alasan operasional yang lebih kecil dan efisien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Omnisport


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com