Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Diundur, Final ISC B Dipindah ke Jepara

Kompas.com - 20/12/2016, 05:23 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Final Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 diliputi ketidakpastian. Laga puncak itu mengalami perubahan rencana.

Setelah jadwal diundur, tempat final yang mempertemukan PSS Sleman melawan PSCS Cilacap dipindahkan. Padahal, laga puncak ISC B itu seharusnya digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2016).

Pertandingan tersebut akhirnya batal dilaksanakan di Solo. Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng mengungkapkan PSS akan menghadapi PSCS di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Mengenai hari pertandingan tak mengalami perubahan.

Menurut dia laga terpaksa dipindah karena Stadion Manahan memiliki jadwal yang padat. Mengenai pemindahan ke Jepara, stadion itu layak untuk menggelar pertandingan final. Apalagi stadion itu sebelumnya juga digunakan untuk babak 8 Besar sampai semifinal ISC B.

“Stadion Gelora Bumi Kartini dinilai layak untuk menggelar laga final. Stadion Manahan akhir-akhir ini memiliki jadwal yang padat. Dipindahkannya laga atas rekomendasi anggota Exco PSSI yang juga Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono,” jelas Johar Lin Eng.

 

GONANG SUSATYO/KOMPAS.com suporter PSS Sleman (BCS) saat mendukung tim kesayangan mereka di Jepara.

 

PSS tak mempersoalkan bila laga dipindahkan ke Jepara. Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi tegaskan PSS mematuhi sepenuhnya keputusan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang memindahkan venue.

“Kami sudah menerima informasi mengenai pemindahan tempat final. Laga akhirnya dipindahkan ke Jepara. Kami sepenuhnya mematuhi keputusan itu dan menunggu surat resmi,” ujar Rumadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com