Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zidane Syukuri Pencapaian Real Madrid pada 2016

Kompas.com - 19/12/2016, 08:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Zinedine Zidane tak dapat menutupi rasa bahagianya setelah Real Madrid menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016).

Piala Dunia Antarklub menjadi gelar juara ketiga Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Sebelumnya, pria asal Perancis itu juga mengantarkan tim asuhannya juata Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Zidane pun merasa sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut. Ia menyatakan bahwa 2016 adalah salah satu tahun istimewa dalam kariernya.

"Tahun 2016 terasa fenomenal, dan saya bahagia dengan kinerja yang sudah kami lakukan," ujar Zidane seusai pertandingan.

"Tidak ada faktor kunci, tetapi yang kami lakukan adalah terus meningkatkan permainan dalam setiap laga. Terkadang kami bermain tak sesuai ekspektasi, tetapi itu normal," ucapnya.


Real Madrid meraih gelar Piala Dunia Antarklub setelah menundukkan klub asal Jepang, Kashima Antlers, dengan skor 4-2.

Tiga dari empat gol El Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Adapun satu gol lainnya diciptakan Karim Benzema.

"Sekarang saatnya untuk beristirahat. Presiden (Florentino Perez) sangat bahagia atas keberhasilan kami meraih gelar juara lagi," kata Zidane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com