Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Alfred Riedl Belum Tentu Berhenti dari Jabatan Pelatih Timnas

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberi arahan saat pertandingan laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

TANGERANG, KOMPAS.com - Alfred Riedl mengonfirmasi dirinya belum 100 persen pasti menanggalkan jabatan sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Ikatan kontrak Riedl selama tujuh bulan bersama timnas Indonesia akan berakhir setelah Piala AFF 2016. Pada turnamen tersebut, Indonesia kembali gagal menjadi yang terbaik lantaran kalah 2-3 secara agregat dari Thailand. 

Kendati demikian, ia mengungkapkan jabatannya sebagai pelatih Tim Garuda belum akan benar-benar berakhir. Masih ada kemungkinan untuk melanjutkan kiprahnya bersama skuat Merah Putih.

"Saya belum 100 persen pasti berhenti. Masih ada beberapa kemungkinan," ucap Riedl setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016).

"Jika Anda ingat, saya pernah mengatakan ada kemungkinan bagi saya untuk pensiun, bertahan, atau pindah ke negara lain," ujar dia.

Walau tidak bisa melakukan persiapan matang di Piala AFF 2016, Riedl mengklaim Boaz Solossa dkk sudah tampil impresif sepanjang turnamen tersebut berjalan.

"Kami bermain sangat bagus di semua pertandingan Piala AFF 2016. Terima kasih kepada tiga asisten yang sudah membantu saya," kata pelatih asal Austria ini.

Tiga asisten yang dimaksud adalaj Wolfgang Pikal, Hans Peter Schaller, dan pelatih kiper, Yohanes Gatot Prasetyo.  (Wisnu Nova Wistowo/Verdi Hendrawan)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,
TAG: