Analisis Rahmad Darmawan soal Performa Timnas - Kompas.com

Analisis Rahmad Darmawan soal Performa Timnas

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 10/12/2016, 17:47 WIB
Dok. Pribadi Pelatih Rahmad Darmawan mendapatkan sambutan meraih dari suporter T-Team saat tiba di Terengganu, Malaysia, Kamis (3/12/2015).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Terengganu FC (T-Team) Rahmad Darmawan mengapresiasi semangat juang pasukan timnas Indonesia yang mampu lolos ke babak final Piala AFF 2016. Tiket itu diperoleh setelah menang dramatis atas Vietnam.

Bahkan pada laga semifinal kedua di Vietnam, Rahmad mengaku deg-degan lantaran hampir sepanjang pertandingan tuan rumah terus menekan anak asuh Alfred Riedl.

"Saya rasa kita patut bangga ya melihat perjuangan timnas walaupun memang pada pertandingan kedua sedikit mendebarkan. Tetapi paling tidak daya juang semangat disiplin pemain mampu meredam kelebihan Vietnam," ucap Rahmad saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu.

Pelatih yang akrab disapa RD itu sempat pesimistis dengan permainan timnas yang memeragakan strategi terlalu bermain ke dalam.

"Memang satu catatan, saya sempat pesimistis ketika kita memainkan satu strategi yang terlalu ke dalam, terlalu ke bawah," papar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Kondisi tersebut, lanjut Rahmad, berdampak pada terbukanya ruang bagi tim lawan untuk mendikte serangan.

"Karena memang Vietnam itu dia punya kombinasi one-two play yang sangat bagus di kotak penalti. Itu yang sangat saya sayangkan tadinya," ujarnya.

Meski begitu, Rahmad angkat topi dengan kinerja lini tengah yang cukup disiplin dalam menjaga keseimbangan permainan.

"Tetapi setelah saya melihat bagaimana kerja lini gelandang dalam menerima bola dari belakang tetap berani sabar, saya pikir kita akan sukses. Tetapi memang serangan yang luar biasa membuat stamina pemain mulai menurun," ungkapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM