Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karim Benzema Setara dengan Thierry Henry

Kompas.com - 08/12/2016, 11:41 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, menyamai jumlah gol kompatriotnya asal Perancis, Thierry Henry, khusus di ajang Liga Champions.

Terakhir, Benzema menyumbang dua gol saat Madrid bermain imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

Dia membuka skor dengan meneruskan umpan Daniel Carvajal pada menit ke-28. Lalu, pada menit ke-53, Benzema menanduk bola hasil sodoran James Rodriguez untuk menggandakan keunggulan.

"Saya merasa sangat senang terhadap Benzema, atas golnya dan performa baik secara individu maupun kolektif," kata pelatih Zinedine Zidane memuji Benzema setelah laga.

Tidak cuma mengundang pujian, Benzema sekaligus mengukir rapor 50 gol di kompetisi kasta teratas Eropa. Jumlah serupa dibukukan Thierry Henry saat masih merumput sebagai pemain.

Kini, hanya ada empat pemain yang membukukan catatan lebih baik dari Benzema. Mereka adalah Ruud van Nistelrooy (56), Raul Gonzalez (71), Lionel Messi (93), dan Cristiano Ronaldo (95).

Mengejar Van Nistelrooy dan Gonzalez mungkin masih realistis untuk Benzema. Sebab, kedua pemain tersebut sudah gantung sepatu.

Hanya, catatan Ronaldo dan Messi bak misi mustahil untuk Benzema. Selain jarak yang terlalu jauh, Ronaldo dan Messi masih berstatus sebagai pemain aktif serta terus menunjukkan ketajamannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com