Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pique: Barca Tak Bisa Memenangi Liga Jika Bermain seperti Ini

Kompas.com - 28/11/2016, 08:04 WIB

KOMPAS.com - Gerard Pique memberikan peringatan kepada rekan-rekannya soal permainan tim saat ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad, Minggu (27/11/2016). Menurutnya, Barcelona tidak bisa memenangi liga jika bermain seperti laga tersebut.

Barca hanya mampu membawa pulang satu poin dari Anoeta, markas Sociedad. Alhasil, The Catalans baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal enam angka dari rival abadi, Real Madrid, yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Sporting Gijon.

Hasil ini pun menjadi bekal yang kurang menjanjikan menjelang el clasico pada 3 Desember nanti. Tanggal tersebut, Barca akan menjadi sang pemuncak klasemen di Camp Nou.

"Kami tidak bisa memenangi liga dengan permainan seperti ini," ujar Pique, yang tetap bersyukur mereka tidak kalah di stadion yang seperti menjadi kutukan lantaran sudah 9 tahun tak pernah menang di sana.

"Paling tidak kami tak kalah dan mendapatkan satu poin, meskipun benar bahwa kami sudah tertinggal dua poin lagi dari sang pemimpin."

"Mereka superior dibandingkan kami. Pada paruh pertama, kami tidak bermain baik dan kami banyak berubah pada babak kedua. Tetapi sangat sulit memenangi liga dengan permainan seperti ini."

"Saya jarang mengatakan hal ini, tetapi kami harus mengambil hal positif dari hasil imbang ini. Cederaku? Saya akan siap untuk pertandingan hari Sabtu (melawan Real Madrid."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com