Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Siapkan Strategi Antisipasi Pola Bertahan Singapura

Kompas.com - 25/11/2016, 09:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANILA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah menyiapkan strategi andai Singapura kembali menerapkan sepak bola negatif.

Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016 ini.

Situasi Indonesia terbilang sedang terjepit. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut kini berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari dua laga. Di atas Indonesia, ada Singapura yang unggul selisih gol.

"Kami harus menang melawan Singapura dan mereka juga dituntut menang untuk ke semifinal," kata Riedl pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Hotel Marco Polo Ortigas, Kamis (24/11/2016).

"Jika mereka kembali bermain bertahan, saya sudah mempersiapkan tim untuk mengantisipasi hal itu. Saya juga berharap para pemain dapat tampil lepas," kata pelatih asal Austria itu.

Sepak bola negatif ala pelatih V Sundramoorthy memang membuat Singapura cuma kemasukan satu gol pada menit-menit akhir (melawan Thailand). Namun, mereka juga tumpul dengan catatan tanpa mencetak gol.

"Ya, strategi bertahan Singapura terbilang sukses pada dua laga sebelumnya. Namun, saya pikir pertandingan akan berjalan terbuka dan menarik karena kedua tim harus menang," tutur Riedl.

Kini, Indonesia dan Singapura sama-sama mengoleksi satu poin. Bagi Boaz Solossa dkk, kemenangan menjadi harga mati pada laga ini sembari berharap Filipina gagal menang kontra Thailand. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com