Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencetak Dua Gol AC Milan Ingkar Janji?

Kompas.com - 21/11/2016, 11:33 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Suso, sempat bernazar akan pulang dari Stadion Giuseppe Meazza, San Siro dengan berjalan kaki jika bisa mencetak dua gol pada Derbi della Madonnina.

Sejak direkrut AC Milan dari Liverpool pada Januari 2015, Suso belum pernah menyumbangkan gol untuk Rossoneri saat berlaga di San Siro.

Faktor itulah yang memotivasi Suso untuk bernazar menjelang partai kontra Inter Milan pada Minggu (20/11/2016) waktu setempat.

Dia berjanji akan berjalan kaki dari stadion ke rumahnya yang berjarak 45 kilometer (9 jam) jika sanggup mencetak dua gol ke gawang Inter.

"Jika saya mencetak dua gol pada Minggu nanti, saya akan pulang berjalan kaki. Saya tak pernah mencetak gol di kandang, dan laga tersebut sangat penting," kata Suso kepada Il Giornale.

 

Ternyata, harapan Suso terkabulkan. Pemuda Spanyol itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Inter Milan, tepatnya pada menit ke-42 dan 58.

Para netizen di media sosial pun mulai membahas nazar Suso. Mereka menanti Suso untuk berjalan kaki menuju kediamannya.

Akan tetapi, sang pemain rupanya enggan memenuhi janjinya.

Dalam wawancaranya seusai laga, Suso ogah berjalan kaki karena dua golnya gagal memenangkan AC Milan.

"Kami tidak menang, jadi saya tidak akan pulang dengan berjalan kaki. Rasanya hampir tidak mungkin untuk mencetak gol, tetapi ternyata saya melakukannya," ucap Suso seperti dilansir Football Italia.

AC Milan memang sempat unggul 2-1 atas Inter. Namun, gol Ivan Perisic pada masa injury time membuyarkan kemenangan Suso dkk yang sudah di depan mata.

Dengan hasil imbang tersebut, AC Milan pun tetap berada di urutan ketiga dengan perolehan 26 poin, atau kalah selisih gol dari AS Roma di peringkat pertama.

Adapun Inter yang berada di posisi kesembilan dengan mengemas 18 poin dari 13 pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com