Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Ingatkan Pemain Chelsea agar Tak Jemawa

Kompas.com - 21/11/2016, 07:47 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BBC Sport

MIDDLESBROUGH, KOMPAS.com - Chelsea akhirnya kembali memuncaki klasemen Premier League untuk yang kali pertama sejak Mei 2015. Meski demikian, sang manajer Antonio Conte berharap para pemainnya tak berpuas diri dengan pencapaian tersebut.

The Blues menguasai klasemen sementara Premier League berkat kemenangan 1-0 atas Middlesbrough, di Stadion Riverside, Minggu (20/11/2016). Gol tunggal diciptakan Diego Costa pada menit ke-41.

Kini, Chelsea pun mengemas 28 poin dari 12 pertandingan, atau terhitung unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Pencapaian tersebut sangat disyukuri oleh Conte. Namun, pelatih asal Italia itu enggan melihat anak asuhnya berpuas diri, mengingat kompetisi masih panjang dan terjal.

 

"Hari ini bukanlah akhir dari kompetisi, meskipun kami berhasil memuncaki klasemen untuk yang kali pertama pada musim ini," kata Conte seusai laga, seperti dikutip BBC Sport.

"Perjalanan tidak akan mudah, tetapi kami layak berbahagia atas kerja keras dan komitmen selama ini. Sekarang, saya akan mengimbau kepada tim bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," tutur eks juru taktik Juventus tersebut.

Formasi 3-4-3 kembali menjadi andalan Conte saat Chelsea menghadapi Middlesbrough. Skema tersebut setidaknya sanggup membombardir tuan rumah, meskipun akhirnya tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Berdasarkan statistik resmi Premier League, Chelsea unggul 57,6 persen dalam penguasaan bola, serta melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan.

"Saya tahu pertandingan ini akan berjalan sulit karena tim lawan terorganisir dengan baik. Namun, kami pantas menang karena mencetak gol dan membuat banyak peluang untuk menggandakan skor," ujar Conte.

Chelsea memang patut waspada. Terlebih lagi, pada laga pekan selanjutnya, mereka bakal melawan Tottenham Hotspur, klub yang belum terkalahkan pada Premier League musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com