Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Derbi, Ronaldo Punya Kesempatan Lewati Legenda Real Madrid

Kompas.com - 19/11/2016, 11:05 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Rekor baru menanti megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga pekan ke-12 La Liga 2016-2017 melawan Atletico Madrid. Ia berkesempatan melewati catatan legenda klub, Alfredo Di Stefano.

Di Stefano merupakan pemain tersubur dalam sejarah derbi Madrid. Penyerang Los Blancos periode 1953–1964 itu membukukan 17 gol dalam 26 laga melawan sang seteru kota.

Sementara itu, Ronaldo telah mengumpulkan 15 gol dari 25 bentrokan versus Atletico di semua ajang.

Artinya, untuk bisa menyamai torehan Di Stefano, Ronaldo perlu bikin dua gol saat bertandang ke rumah Atletico di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016).

Namun, jalan Ronaldo menuju rekor Di Stefano terhadang satu hal. Mencetak dua gol tampaknya bakal jadi tugas yang sulit karena ketajaman kapten timnas Portugal itu sedang bermasalah.

Ronaldo baru sekali mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan musim ini, yakni ketika bikin hat-trick dalam kemenangan 4-1 Real Madrid atas Alaves pada pekan ke-10 liga.

Catatan Ronaldo dalam duel kontra Atletico pun sedang tidak oke. Ia hampa gol dalam tiga pertandingan derbi terakhir.

Kali terakhir Ronaldo menggetarkan jala gawang Atletico adalah pada 15 Januari 2015 pada leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey. Gol dari CR7 pada menit ke-54 memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Sial bagi Real Madrid karena gol Ronaldo tak cukup membawa mereka melangkah ke tahap selanjutnya. Los Blancos tersingkir karena kalah agregat 2-4.

Mampukah Ronaldo menyamai atau bahkan melewati kolekso gol Di Stefano dalam derbi Madrid? Patut dinantikan. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com