Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Kolombia Tuding Ronaldo Beri Pengaruh Buruk kepada James

Kompas.com - 18/11/2016, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Penyerang legendaris Kolombia, Faustino Asprilla, menuding Cristiano Ronaldo telah memberi pengaruh buruk terhadap kapten Kolombia, James Rodriguez.

Ronaldo dan Rodriguez merupakan rekan satu tim di Real Madrid dan menurut Asprilla, Rodriguez sudah tertular sikap negatif dari Ronaldo ketika menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Argentina di Estadio San Juan del Bicentenario, Selasa (15/11/2016).

Laga ini berakhir dengan kekalahan 0-3 untuk Kolombia.

"James adalah teman saya dan saya sangat menyukainya. Akan tetapi, saya melihat pertemanan James dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid telah merusaknya," kata Asprilla kepada ESPN.

"Sekarang, James menunjukkan gerak badan yang sama dengan Ronaldo ketika tidak mendapatkan bola," ucap pria yang sukses menyumbangkan 20 gol dari 58 caps bersama Kolombia itu.

Asprilla memberikan contoh ketika Rodriguez mengangkat tangannya ke atas sebagai bentuk rasa frustrasi karena tidak dioper rekan setimnya, Eder Balanta.

"Pada awal pertandingan, James protes kepada Balanta, yang tidak mengoper bola kepadanya. James harus menghilangkan sikap itu karena dia bermain dalam tim yang dihuni banyak pemain muda" ujar Asprilla.

"Di tim lain, James bisa saja mendapatkan tamparan. Seperti dalam tim saya, tidak ada yang boleh bersikap demikian," tutur eks pemain Parma itu.

Sosok yang mempersembahkan titel Piala Super Eropa 1993 untuk Parma ini berbicara lebih lanjut.

"Semua orang bisa berselisih dengan rekan setimnya, tetapi menunjukkan gerak badan berlebihan ketika tidak dioper adalah cara terburuk yang dilakukan seorang pemain," kata Asprilla.

"Itu lah yang dilakukan Cristiano Ronaldo setiap minggunya," ucap Asprilla lagi.

Ketika jeda turun minum menghadapi Argentina, Rodriguez juga tertangkap kamera memprotes wasit di lorong pemain. Menanggapi hal tersebut, Asprilla justru menganggap perbuatan juniornya wajar.

"Apa yang terjadi di lorong pemain itu normal. Radamel Falcao dan David Ospina juga berdebat dengan wasit," ujar pria berusia 47 tahun itu.

Kekecewaan Asprilla terhadap Rodriguez cukup masuk akal. Apalagi, pilar Real Madrid itu merupakan andalan Kolombia.

Torehan 16 gol dan 12 assist dari 51 laga untuk timnas merupakan bukti sahih kontribusi Rodriguez di atas lapangan. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com