Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda yang Mulai "Terpinggirkan" di AC Milan

Kompas.com - 14/11/2016, 06:03 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Nasib Keisukse Honda di AC Milan semakin tak menentu. Bahkan, sang agen menyebut Honda tak lagi masuk rencana pelatih Vincenzo Montella.

Sejak Rossoneri ditangani Montella, kans bermain Honda kian menipis. Sejauh ini, gelandang 30 tahun asal Jepang tersebut baru dimainkan dalam tiga partai Serie A.

Kondisi ini diyakini semakin membuka pintu keluar Honda dari San Siro. Terlebih lagi, kontrak Honda di AC Milan akan berakhir pada Juni 2017.

"Honda adalah seorang profesional yang hebat, dan dia akan selalu menghormati keputusan Montella," kata agen sekaligus saudara kandung Honda, Hiroyuki Honda, kepada Calciomercato.com, Minggu (13/11/2016).

"Honda bukan bagian dari rencana Montella. Namun, sepak bola bisa saja berubah dengan cepat. Honda juga siap memperbarui kontrak dengan Milan, karena dia bahagia," tuturnya.

 

Belakangan ini, Honda sempat dikaitkan dengan Shanghai SIPG. Klub asal China tersebut kabarnya juga sudah mengajukan tawaran untuk Honda.

Namun, rumor itu dimentahkan oleh sang agen. Berdasarkan penuturannya, Honda sama sekali belum menerima sinyal ketertarikan dari klub lain.

"Sejauh ini, kami belum dihubungi klub lain. Kami akan menunggu hingga bulan selanjutnya. Jika memang tak keinginan untuk melanjutkan kerja sama, kami akan mulai mengevaluasi tawaran klub lain," ucap Hiroyuki.

Honda berseragam AC Milan sejak Januari 2014. Kala itu, Honda diboyong dari klub Rusia, CSKA Moskva, dengan status bebas transfer.

Selama di AC Milan, pemain bernomor punggung 10 itu sudah mencatatkan 10 gol dan 14 assist dari 86 pertandingan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com