Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondogbia Menjadi Target Marseille

Kompas.com - 12/11/2016, 21:13 WIB

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, menjadi target klub asuhan Rudi Garcia, Olympique Marseille. Demikian klaim media Perancis, L'Equipe.

Surat kabar Perancis tersebut memiliki daftar tiga kandidat klub. Kondogbia ditengarai sebagai target utama untuk bergabung dengan klub besutan mantan pelatih AS Roma tersebut.

Dua pemain lain yang ada di dalam daftar adalah pemain Atletico Madrid, Diego Godin, serta bintang Athletic Bilbao, Iker Muniain.

Inter membayar 31 juta euro (sekitar Rp 449,243 miliar) untuk memboyong pemain berusia 23 tahun ini dari AS Monaco pada musim panas 2015. Harga itu belum termasuk bonus, sehingga total pengeluaran Nerazzurri mendekati 40 juta euro (sekitar Rp 579,668 miliar).

Bukan mustahil Marseille mendapatkan Kondogbia pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Alasannya, pemain yang juga pernah berkostum Sevilla ini kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Hingga pekan ke-12 Serie A musim ini, Kondogbia hanya bermain sebanyak lima kali dan itu pun tidak tampil penuh. Hanya pada dua pertandingan perdana musim ini Kondogbia mendapat kepercayaan bermain selama 90 menit. Tetapi pada tiga pertandingan terakhir, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kondisi ini sangat kontras dengan apa yang terjadi pada debutnya bersama Inter musim lalu. Kondogbia tak pernah absen mengisi daftar starting eleven Inter pada 13 pekan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com