Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Ajukan Banding terhadap Kartu Kuning Messi

Kompas.com - 08/11/2016, 17:39 WIB

KOMPAS.com - FC Barcelona memberikan konfirmasi mereka akan melakukan banding terhadap kartu kuning yang diberikan kepada Lionel Messi saat melawan Sevilla. Dalam laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, wasit Jaime Latre memberikan hukuman tersebut kepada Messi pada paruh kedua, tepatnya menit ke-83.

Striker mungil asal Argentina ini mendapat hukuman tersebut karena dinilai membuang waktu setelah dia dijatuhkan oleh Steven N'Zonzi. Bukannya segera mengenakan sepatunya yang terlepas karena terinjak pemain lawan, Messi justru terlihat berlama-lama, bahkan sempat melepaskan kembali sepatunya tersebut.

"Klub sudah mengajukan banding terhadap kartu kuning yang Leo Messi terima pada hari Minggu dalam pertandingan melawan Sevilla di Sanchez Pizjuan, yang mana Barca menang 2-1. Terima kasih karena sebuah gol dari pemain Argentina itu," demikian pernyataan klub.

Pelatih Barca, Luis Enrique, sudah sempat mengkritik keputusan sang pengadil dalam jumpa pers usai pertandingan. Enrique merasa yakin pemain 29 tahun tersebut, yang mencetak gol dan menyumbang assist dalam laga itu, memerlukan waktu untuk membenarkan sepatunya yang rusak.

Dalam laga tersebut, Sevilla sempat unggul melalui gol Vitolo pada menit ke-15. Tetapi Barca meresponsnya dengan gol Messi pada menit ke-43 sebelum memberikan umpan kepada Luis Suarez yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-61.

Tiga poin dari laga tersebut membuat Barca saat ini mengumpulkan total 25 angka dan berada di urutan kedua klasemen sementara. Mereka tertinggal dua poin dari rival abadi, Real Madrid, yang berada di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com