Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama di Manchester United, Mourinho Tak Akan Pernah Jual Rooney

Kompas.com - 27/10/2016, 21:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku membuat keputusan sulit dengan mendepak Wayne Rooney dari  tim utama Setan Merah. Akan tetapi, Mourinho menjamin tak akan menjual Rooney selama dia berkarier di Old Trafford.

Dampak dari keputusan Mourinho membuat Rooney kehilangan jam terbang. Sejauh ini, penyerang asal Inggris tersebut baru mencatat 12 penampilan di semua ajang.

Teranyar, Rooney tak bermain saat Manchester United mengalahkan Manchester City 1-0 pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016).

Masa depan Rooney pun mulai menjadi tanda tanya. Namun, Mourinho memberikan penegasan bahwa masa depan Rooney tetap bersama Manchester United.

Pernyataan Mourinho ini bagai kado untuk Rooney yang berulang tahun ke-31 pada Senin (24/10/2016).

"Tidak, tidak akan pernah (menjual Rooney). Saya tidak akan pernah membuat keputusan tersebut. Pemain yang bersejarah di dalam klub tidak akan pernah berada di sebuah titik di mana klub atau manajer ingin membuat keputusan untuk dia," kata Mourinho.

"Saya mencadangkan dia dalam 3 pertandingan beruntun. Hal tersebut adalah keputusan sulit untuk dia dan untuk saya. Keputusan tersebut membuat saya terlihat kejam. Namun, saya lebih mengedepankan kepentingan tim dibandingkan prestise dan status. Hal ini berlaku meski dia legenda," ungkap Mourinho.

Mourinho menyatakan bahwa mencadangkan Rooney dilakukannya semata-mata untuk kepentingan tim.

"Namun sebagaimana yang kami katakan sebelumnya, ini adalah industri di mana orang memimpin terkadang membuat keputusan sulit. Terkadang bukan keputusan tepat. Namun dalam pemikiran kami, keputusan tersebut yang terbaik untuk tim," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com