Robin van Persie Pulang ke "Rumah" - Kompas.com

Robin van Persie Pulang ke "Rumah"

Anju Christian
Kompas.com - 20/10/2016, 08:28 WIB
AFP / OZAN KOSE Penyerang anyar Fenerbahce, Robin van Persie, saat diperkenalkan ke fans Fenerbahce, Selasa (14/7/2015).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Fenerbahce, Robin van Persie, menyebut markas Manchester United, Stadion Old Trafford, sebagai "rumah". Hal itu diutarakan dia menjelang duel kedua tim pada partai fase grup Liga Europa, Kamis (20/10/2016).

Van Persie memang sempat membela Manchester United dari 2012 dan 2015. Dalam kurun tersebut, dia sempat mencicipi satu gelar Premier League.

Sejak hengkang ke Fenerbahce, striker asal Belanda itu tidak pernah lagi bertemu Manchester United. Atas dasar itu, Van Persie menganggap lawatan ke Old Trafford kali ini spesial.

"Saya pernah melawan salah satu bekas tim, yaitu Feyenoord. Berikutnya, saya akan bertemu Man United dan tidak sabar untuk menjalaninya," tutur Van Persie.

"Sebuah kesempatan spesial bisa bermain di 'rumah' yang dipenuhi suporter luar biasa melawan tim hebat," kata dia.

Meski merasakan pengalaman spesial secara personal, Van Persie tetap menangkap kejanggalan untuk Manchester United. Sebab, selama tiga tahun berkarier di sana, Van Persie tidak pernah mencicipi Liga Europa yang notabene kompetisi kasta kedua di Benua Biru.

"Saya memahami bahwa Man United ingin berada di Liga Champions, tetapi inilah realitanya," ucap van Persie.

Laga ini bakal sangat memengaruhi konstelasi di Grup A. Fenerbahce tengah memuncaki tabel dengan koleksi empat poin dari dua laga atau unggul satu angka atas Manchester United.

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberMUTV
Komentar

Terkini Lainnya