Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadio Mane Yakin Liverpool Bisa Tumbangkan Man United

Kompas.com - 17/10/2016, 08:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Sadio Mane, sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Ia optimistis timnya bisa menaklukkan Manchester United pada ajang Premier League, Senin (17/10/2016) malam atau Selasa pukul 2.00 WIB.

Liverpool memang sedang dalam performa apik. Dalam empat partai terakhir Premier League, tim asuhan Juergen Klopp selalu menyudahinya dengan kemenangan.

Tak heran, Mane yang sudah mencetak tiga gol dari tujuh laga ini, begitu bersemangat melakoni pertandingan panas melawan Manchester United di Stadion Anfield.

"Kami akan mengalahkan Manchester United. Kami semua percaya bahwa kami akan melakukannya," ujar Mane kepada Daily Telegraph, Minggu (16/10/2016).

"Mungkin ini akan menjadi pertandingan terbesar yang pernah saya mainkan. Wajar jika suporter dan semua orang bakal memikirkan laga seperti ini," tutur Mane.

Selain menarik karena sejarah rivalitasnya, partai Liverpool Vs Manchester United juga akan mempertaruhkan posisi mereka di papan klasemen sementara Premier League.

Maklum, jarak kedua tim tidak terlalu signifikan. Saat ini, Liverpool berada di urutan keempat dengan 16 poin, sedangkan Manchester United menduduki posisi ketujuh dengan mengemas 15 angka.

"Kami tahu ini adalah salah satu laga besar pada musim ini. Mungkin seperti El Clasico. Namun, saat berada di lapangan, Anda harus menganggapnya seperti laga biasa," ucap Mane.

Pada 2015, Mane pernah dikaitkan dengan Manchester United yang kala itu masih ditangani oleh Louis van Gaal. Mane tak menyanggah kabar itu.

Kendati demikian, saat itu Mane memutuskan tetap bertahan di Southampton, hingga akhirnya hijrah ke Liverpool pada Juli 2016.

"Jujur saja, ada beberapa klub yang tertarik dengan saya pada waktu itu. Akan tetapi, saya tidak pernah membuat keputusan apa pun," kata Mane.

"Saya akhirnya datang ke Liverpool dan saya senang dengan pilihan ini. Sekarang, saya pun senang karena akan bermain melawan Manchester United," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com