Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Penghargaan Bulanan La Liga, Griezmann Kian "Lapar"

Kompas.com - 15/10/2016, 08:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber La Liga

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga edisi September 2016. Pemain 25 tahun itu pun kian "lapar" untuk merengkuh penghargaan lainnya pada masa mendatang.

Sepanjang September, pemain tim nasional Perancis itu membukukan lima gol, serta berjasa mengantarkan Atletico ke puncak klasemen sementara La Liga lewat tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dengan meraih penghargaan Pemain Terbaik La Liga pada September, Griezmann pun terpacu untuk bermain lebih baik lagi.

"Saya sangat senang menerima hadiah ini. Hal ini menunjukkan bahwa saya berada di jalur benar, dengan mencetak gol, dan membantu tim. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak penghargaan lainnya," ujar Griezmann.

"Saya menikmati banyak hal dan kepercayaan diri. Namun, saya masih belum mencapai tingkat tertinggi. Perjalanan masih jauh, dan saya akan mengerahkan semua yang saya miliki untuk menjadi pemain terbaik La Liga," tutur dia.

Sejak bergabung ke Atletico pada 2014, Griezmann menunjukkan peningkatan produktivitas yang signifikan.

Saat masih memperkuat Real Sociedad selama lima tahun, Griezmann butuh 202 laga untuk mencetak 52 gol. Namun saat di Atletico, Griezmann sanggup menorehkan 63 gol dalam 115 partai.

La Liga tak hanya memberikan penghargaan bulanan kepada pemain. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik La Liga edisi September.

Valverde terpilih karena sukses membangkitkan Bilbao setelah dua kekalahan pada awal musim. Bilbao memenangi empat laga beruntun yang seluruhnya digelar pada September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber La Liga
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com