Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pelatih PSM Setelah Tumbang di Kandang Arema

Kompas.com - 15/10/2016, 05:48 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - PSM Makassar harus puas pulang tanpa poin saat bertandang melawan Arema Cronus dalam lanjutan laga TSC 2016 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10/2016). PSM yang tak terkalahkan selama 10 pertandingan terakhir akhirnya harus tunduk dengan skor 0-2 oleh Singo Edan.

Dua gol kemenangan Arema tercipta pada babak pertama. Gol pertama oleh Cristian Gonzales dimenit ke-18 dan gol kedua diciptakan oleh Esteban Gabriel Vizcarra pada menit ke-36.

"Arema mampu memanfaatkan dua kesempatan pada babak pertama. Mereka mampu mengkontrol permainan di babak pertama," kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan.

Mantan pelatih Arema itu mengakui bahwa anak asuhnya pada babak pertama kurang memberikan pressing terhadap pemain lawan sehingga Arema dengan mudah mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Babak pertama kami kurang memberikan tekanan. Babak kedua kami tampil lebih baik. Namun, tidak bisa memanfaatkan kesempatan," ucap dia.

Robert juga mengaku bahwa kekalahan itu karena kurangnya materi pemain. Ada dua pemain asing yang mestinya mampu menstabilkan permainan, tetapi tidak bisa bermain.

Kapten Tim PSM, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, juga mengakui bahwa timnya tampil buruk pada babak pertama.

"Mungkin, di babak pertama, kami tidak menjalankan instruksi dari pelatih. Babak kedua lebih baik, banyak peluang tetapi tidak ada gol. Semoga di penampilan berikutnya bisa mendapat hasil," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com